Layanan

Konsultasi

Konsultan bisnis Syariah profesional dengan berbagai layanan (Service) Excellent

Revival Konsulting sebagai Konsultan Bisnis Syariah Profesional di Indonesia meluncurkan layanan (service). Ada empat layanan utama dan satu layanan tambahan yang kami tawarkan :

Pengelolaan Keuangan Bisnis Syariah

Pengelolaan Keuangan Bisnis Syariah merupakan layanan untuk mengelola manajerial keuangan untuk mencapai tujuan bisnis dengan memperhatikan kesesuaian dengan prinsip syariah

Pengelolaan Keungan Bisnis Syariah memiliki empat layanan utama :

Akuntansi Manajemen

Layanan Akuntansi Manajemen terdapat dua jenis pelatihan utama yaitu Strategic Cost Management dan Strategic Bussines Analysis.

Pelatihan untuk tema Strategic Cost Management yaitu kursus tingkat lanjut yang mencakup peran akuntansi manajemen dalam organisasi industri modern yang kompleks dimana beragam jenis pengambilan keputusan dan kegiatan pengendalian (controlling) berlangsung. Topik pembahasan :

Pelatihan untuk Strategic Business Analysis yaitu :

Akuntansi Sektor Publik

Layanan akuntansi sektor publik  membantu dalam proses pengumpulan, pencatatan, penglasifikasian, analisis dan pembuatan laporan transaksi keuangan organisasi atau institusi publik untuk menyediakan informasi untuk digunakan pihak-pihak lain sebagia bahan pengampioan keputusan.

Akuntasi sektor publik menyediakan 4 (empat) layanan yaitu:

Akuntansi Syariah

Akuntansi syariah adalah sistem pencatatan keuangan yang didasarkan pada prinsip syariah. Akuntansi syariah menekankan pada 2 (dua) hal yaitu akuntabilitas dan pelaporan. Akuntabilitas tercermin dari tauhid yaitu dengan menjalankan segala aktivitas ekonomi sesuai dengan ketentuan Islam. Sedang pelaporan ialah bentuk pertanggungjawaban kepada Allah dan manusia.

Akuntansi Syariah terbagi 3 layanan:

Layanan Tambahan

Audit Internal Entitas berbasis Syariah

Audit internal merupakan salah bagian penting pengendalian internal untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), selain sebagai bagian dari penjaminan mutu internal (internal quality assurance) atas kualitas produk atau jasa yang dihasilkan dengan mengantisipasi resiko yang muncul. Audit internal bukan hanya menjadi keharusan bagi entitas bisnis secara umum, tetapi juga menjadi kebutuhan bagi entitas yang mendasarkan tujuan dan operasionalnya pada prinsip dan ketentuan syariat islam. Pada entitas berbasis syariah, orientasi audit internal adalah untuk memberikan kepastian atas kepatuhan terhadap prinsip dan aturan syariah, baik yang telah ditetapkan oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun lembaga syariah internasional (Accounting and Auditing Organization for Islamic Financial Institutions atau AAOIFI).

Anda tertarik?

bergabung Sekarang

Diharapkan kehadiran kita dapat membantu solusi bisnis syariah bagi muslimin untuk menuju kebangkitan islam di masa depan. Ini adalah keyakinan sekaligus janji Allah SWT bagi muslimin.

Kontak